Jumat, 21 November 2014

Menteri Sudirman Said Temui Terpidana Kasus Bioremediasi Chevron di Sukamiskin



Detik.com, 20 November 2014

Bandung - Menteri ESDM Sudirman Said berkunjung ke LP Sukamiskin. Ia menemui beberapa sahabatnya yang terbelit kasus hukum. Berikut suasana pertemuan menteri yang berlatar belakang akademisi itu.

Sudirman Said tiba di Sukamiskin sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (20/11/2014). Rombongan menggunakan dua mobil Kijang Innova hitam dengan pelat nomor D 1036 SX dan B 1074 RFV.



Saat ditanya wartawan maksud kedatangannya, ia menjawab singkat. "Mau nengok sahabat saya dari Unpad," ujar Sudirman yang memakai baju batik berwarna merah marun. Petugas melarang wartawan masuk mengikuti rombongan menteri.

Sudirman Said bertemu dengan Bachtiar Abdul Fatah di salah satu ruangan besuk. Pertemuan tampak santai. Di foto dari kiri ke kanan terlihat Sekjen Kementerian ESDM Teguh Pamudji, Kepala Unit Pengendali Kerja Kementerian ESDM Widhyawan, Sudirman Said, dan Bachtiar Abdul Fatah.

Bachtiar merupakan GM Sumatra Light South (SLS) PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Ia dihukum 2 tahun penjara dalam kasus bioremediasi Chevron. Namun karena tak menikmati hasil proyek yang diduga bermasalah, ia tidak didenda.
Klik Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar